SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

Merasa Paling Benar – Sebuah Karya Literasi dari Bapak Muqorobin,M.Pd

Merasa Paling Benar - Sebuah Karya Literasi dari Bapak Muqorobin,M.Pd
Avicenna Jagakarsa Leadership School – Sebuah karya literasi dari Pengajar Sekolah Avicenna. Manusia yang merasa paling benar siapakah itu? Apakah mereka yang memiliki kedudukan terhormat, memiliki kewenangan tinggi, bergelimang harta, memiliki ilmu yang mumpuni, memiliki banyak amalan ibadah atau mereka yang memiliki gelar akadamik yang mumpuni?

Buku ini menyuguhkan secara  tuntas siapa manusia yang merasa paling benar itu. Melalui beberapa kisah sarat hikmat yang ditururkan oleh Rasulullah, para sahabat dan orang-orang bijak dapat ditemukan jawabannya siapa orang yang meresa paling benar tersebut. Terkait dengan karakter tersebut, salah satu kisah dalam buku memberikan contoh dan penjelasan secara gamblang manusia meresa paling benar, mereka ahli ibadah yang dengan kesombongannya dengan mudah menghakimi secara negatif orang yang sering melakukan perbuatan dosa, karena perbuatannya itulah justru Allah SWT murka atas perbuatan ahli ibadah tersebut.

Selain itu karya literasi ini berisi berbagai kisah dan pelajaran penuh hikmah dari soal tauhid, ibadah dan moral hingga ihwal alam gaib juga tertuang dalam buku ini. Selain mencerahkan, pesan-pesan dalam buku ini juga menggugah kita sebagai manusia agar menjaga akhlak yang mulia, menyucikan jiwa, penyadaran diri sebagai manusia yang penuh khilaf dan lemah, menjaga keseimbangan hidup dan memperkuat kontekstualisasi dalam beragama.

Beribu nasihat yang sering kita dengar, tidak menyentuh ke dalam hati nurani yang mendalam. Serasa nasihat itu seperti kapas yang mudah terbang dan hilang begitu saja tertiub angin. Hidup serasa hampa karena keringnya spiritual, kecenderungan pada paham material dan kekuatan akal belaka. Hidup penuh basa-basi dan kepalsuan belaka karena sekedar memuaskan dahaga pamrih duniawi-manusia. Hikmah dan nasihat dalam buku  ini lahir dari kekuatan profetis, mendorong kepada kemerdekaan dan otentitas dalam kehidupan. Menjadikan hidup lebih hidup karena keridhoan-Nya. Selengkapnya ada didalam buku yang ada ditangan Anda ini. Selamat membaca. Salam literasi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hallo, Apakah ada yang bisa dibantu?