Assalamualaikum Wr Wb,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Pada abad ke-21 ini, kita bersama-sama memasuki era baru terkait dengan Pendidikan Anak. Di dalam menghadapi era ini, anak akan berhadapan dengan kebutuhan akan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan dibidang teknologi, media dan informasi, keterampilan pembelajaran, inovasi, dan juga keterampilan hidup. Kebutuhan-kebutuhan tersebut dibutuhkan anak untuk menghadapi masa depan yang berdaya guna dan mampu mengasah keterampilan dalam menganalisa serta memanfaatkan informasi untuk menjawab tantangan masa depan.
Di sinilah Sekolah Dasar Avicenna Jagakarsa hadir dengan visi “Mewujudkan sekolah berkarakter kepemimpinan, berbasis sains dan teknologi, peduli pada lingkungan dan berprestasi”. Sekolah kami juga melakukan proses pembelajaran yang mengutamakan karakter kepemimpinan berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Sekolah Dasar Avicenna Jagakarsa hadir dengan banyak program yang diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam. Diantaranya program The Leader In Me bekerja sama dengan Dunamis. Dengan adanya penerapan The Leader In Me diharapkan peserta didik dapat menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri maupun orang lain serta meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermakna.
Program Pra-MPLS bagi peserta didik baru, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program dari Kemendikbud Ristek yaitu transisi dari PAUD ke Sekolah dasar yang bertujuan untuk mengoptimalkan aspek-aspek kesiapan Peserta Didik baru SD Avicenna.
Program Integrated Learning melalui penerapan metode STEM yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta didik terhadap science, technology dan mathematics serta dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis, kreatif dan mendorong peserta didik agar dapat berpikir lebih luas, mendalam dan tajam terhadap permasalahan yang terjadi di kehidupan nyata.
Program pembelajaran dengan metode Montessori bagi peserta didik kelas 1 dan 2 yang bertujuan untuk membantu peserta didik menemukan minat dan bakatnya, mengembangkan potensi kognitif, emosional, sosial dan motorik peserta didik secara menyeluruh serta meningkatkan kreatifitas dan ketertarikan dalam mempelajari hal-hal baru.
Program penguatan literasi dan numerasi yang merupakan kemampuan untuk memahami bacaan, mengidentifikasi permasalahan, mengevaluasi keabsahan suatu sumber, menerapkan penggunaan hitungan untuk memecahkan permasalahan nyata, mengitegrasikan teknologi dan menciptakan suatu solusi.
Sekolah Dasar Avicenna Jagakarsa tidak hanya terfokus pada perkembangan akademis putra-putri calon pemimpin bangsa, kami juga memiliki program dedicated psychologist yang terdiri dari pemberian rapor tumbuh kembang. Sekolah Avicenna percaya akan hasil belajar anak yang tidak hanya dilihat oleh nilai akhir pada rapor, namun juga pada perjalanannya dalam tahapan perkembangannya. Kegiatan Talent Mapping yang bertujuan untuk memetakan potensi siswa. Selain itu adanya Layanan konseling yang diberikan untuk orang tua dan anak-anak dalam membantu proses perkembangan anak. Berikutnya adalah Psikoedukasi dimana program ini merupakan bagian dari bentuk kerjasama antara sekolah dan rumah (Home School Collaboration). Dengan penerapan hal tersebut, kami yakini kita bersama dapat membangun potensi anak secara keseluruhan atau whole child approach juga membentuk karakter peserta didik sebagai pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, menghargai kebinekaan global, mau bekerjasama, kreatif, bernalar kritis dan berani.
Pilihan ekstrakulikuler yang beragam, yang diharapkan dapat mengakomodasi minat dan bakat siswa dibidang non akademik.
Selain adanya program-program unnggulan SD Avicenna juga memiliki pengajar yang professional pada bidang masing-masing. Adanya program Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sebagai komunitas pembelajar berkelanjutan pada masing-masing mata pelajaran. Para pengajar di Sekolah Avicenna diberikan kesempatan untuk dapat mengikuti seminar atau pelatihan serta mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) baik pedagogik maupun akademik setiap tahunnya sebagai upaya untuk menjamin mutu dan pengembangan kompetensi tenaga pendidik.
Dengan berbagai keunggulan utama tersebut, kami mengundang Bapak/Ibu untuk mengenal kami lebih baik lagi dengan menghubungi narahubung sekolah kami. Dengan rendah hati, kami terbuka untuk berdiskusi dan mengajak Bapak/Ibu juga keluarga untuk melihat secara langsung keunggulan yang kami miliki.
Kami akan menyambut kedatangan Bapak/Ibu dengan penuh kehangatan dan keramahan.
Demikian kami sampaikan,
Wassalamualaikum Wr Wb