SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

SMA Avicenna Jagakarsa

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SMA Avicenna Jagakarsa
Luli Indragunadi, S.Si

Assalamualaikum warohmatulloh wabarakaatuh.

Selamat datang di “SMA Avicenna Jagakarsa, sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter. Seperti kata pepatah, dengan kecerdasan membuat seseorang mampu melakukan sesuatu, dengan motivasi seseorang dapat memutuskan untuk melakukannya. dan dengan karakter lah yang mendorong seseorang untuk melakukan yang terbaik.

Dengan dasar itulah SMA Avicenna Jagakarsa memprioritaskan pendidikan karakter bagi siswanya,dengan harapan agar setiap siswa dapat melakukan yang terbaik untuk dirinya sehingga selalu termotivasi untuk melakukan yang terbaik dan berprestasi dalam segala bidang, baik akademik maupun non akademik.

SMA Avicenna Jagakarsa Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SMA Avicenna Jagakarsa juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Avicenna Student Reasearch (ASR)
  2. Basic Leadership Training (BLT)
  3. Literasi
  4. Jurnalistik
  5. Jambore
  6. Karya Tulis Ilmiah
  7. Motivation Training
  1. Pramuka
  2. Pencak Silat
  3. Tari Tradisional
  4. Futsal
  5. Basket
  6. Kelas Memasak
  1. Gold Medal, Karya Ilmiah (Internasional Science invention fair) IYSA – 2019.
  2. Silver Medal, Karya Ilmiah (Creative science inovation with poloid system) IYSE – 2019.
  3. Bronze Medal, Karya Ilmiah (Creative science inovation with poloid system) IYSIE – 2019.
  4. Juara 1 (Tim), Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Dinas Pendidikan Jakarta Selatan – 2019.
  5. Juara 3, Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Dinas Pendidikan Jakarta Selatan – 2019.
  6. Juara 2, Atletik (Lompat Jauh Putra) O2SN / Dinas Pendidikan, Jakarta – 2019.
  7. Harapan 1, Atletik (Lari Putra) O2SN / Dinas Pendidikan, Jakarta – 2019.
  8. Harapan 2, Atletik (Lari Putri) O2SN / Dinas Pendidikan, Jakarta – 2019.
  9. Juara 1, Grammar Bahasa Jerman, SMAN 61 Jakarta – 2018.
  10. Juara 3, Menulis Aksara Mandarin (Hanzi), SMAN 61 Jakarta – 2018.
  11. Juara 5, OSN Bidang Astronomi, DInas Pendidikan Jakarta – 2018.