SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

Kegiatan career day 2020

Dalam rangka memberikan informasi tentang kuliah dan prospek pekerjaan kepada siswa maupun orang tua, SMA Avicenna Jagakarsa menyelenggarakan kegiatan career day, Sabtu 01 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hall Sekolah Avicenna Jagakarsa.

Hadir sebagai narasumber Dr. Rifelly Dewi Astuti, M.M dari Universitas Indonesia. Secara umum, narasumber menjelaskan mengenai jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri). Selain itu juga dijelaskan tips dan trik mengenai jalur masuk Universitas Negeri  khususnya Universitas Indonesia.

Selain informasi dan penjelasan narasumber dari kampus, diadakan juga sarasehan bersama beberapa alumni SMA Avicenna Jagakarsa yang kuliah diberbagai kampus  untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada adik kelas kelasnya. Beberapa alumni yang hadir antara lain Nudia (Profesi Kedokteran, lulusan 2010), Dimas Akmal (FH – UI 2020), M. Ridwan Alamsyah (FH – UNHAS, 2020), Hana (FH – UNDIP, 2020), Anandita (FK – UIN, 2017), Mabelle (Prodi  Belanda – UI, 2020), Asfia Damistria (Ilmu komunikasi – UPN, 2020) dan Amadea (MICE  – PNJ, 2020)

Diharapkan dengan kegiatan career day 2020, Siswa-siswa mendapatkan informasi yang jelas tentang kampus, jurusan yang sesuai, biaya dan orientasi lapangan kerja kedepannya sehingga siswa tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan jurusan dan Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *