SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

TK Avicenna Jagakarsa

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala TK Avicenna Jagakarsa
Rr Feronita Susanti, S.Pd

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Welcome Leaders!, menjadi teladan sekaligus pendidik merupakan tanggungjawab besar yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap orang tua. Orang tua memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan dasar untuk pembentukan karakter setiap anak. Salah satu misi Sekolah Avicenna yaitu menjadi mitra orang tua dalam hal pendidikan. Peran Sekolah Avicenna yaitu memberikan pendidikan lanjutan untuk membentuk karakter kepemimpinan setiap anak.

Seorang Pemimpin yang besar diawali dengan seberapa suksesnya ia memimpin dirinya sendiri. Di Sekolah Avicenna Kepemimpinan diri dipupuk dari siswa usia kelompok bermain dan taman kanak-kanak. Kepemimpinan diri terus ditanamkan sampai siswa lulus dari jenjang tertinggi sekolah yaitu menengah atas.

Let’s Begin With The End In Mind “Memulai dengan Tujuan Akhir” Sesuai dengan Habit 2 TK Avicenna mempersiapkan anak-anak usia dini untuk berhasil memimpin dirinya sendiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari agar kelak menjadi pemimpin hebat ketika mereka dewasa nanti. Dilengkapi dengan alat permainan Montessori, TK Avicenna siap untuk membentuk anak-anak yang mandiri, bertanggungjawab, dan disiplin dimana nilai-nilai karakter ini ada di dalam diri seorang pemimpin.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

TK Avicenna Jagakarsa menggunakan Kurikulum 2013 revisi Pendidikan Anak Usia Dini yang diintegrasikan dengan kurikulum khas Sekolah Avicenna yaitu Penerapan Leader in Me untuk membangun karakter kepemimpinan setiap siswa. Dengan dilengkapi alat permainan Montessori pembelajaran di TK Avicenna terfokus kepada keenam aspek perkembangan anak dan membangun karakter kepemimpinan siswa.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Art & Craft
  2. Music & Drama
  3. Science
  4. Farming & Gardening
  5. Cooking Class & Healty Food
  6. Story Telling
  7. Problem Solving
  8. Sport
  9. Field Trip & Out Bound
  10. School Theme celebration
  11. Animal Care
  1. Karate Kids
  2. Seni Tari
  3. Seni Lukis
  1. 2018 : Juara 1 Lomba Menari dalam Pesta Seni Taman Kanak-Kanak se Jabodetabek Plus di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol
  2. 2018 : Juara 1 Lomba Karnaval Baju Daerah dalam Pesta Seni Taman Kanak-Kanak se Jabodetabek Plus di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol
  3. 2018 : Juara 3 Lomba Paduan Suara dalam Pesta Seni Taman Kanak-Kanak se Jabodetabek Plus di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol
  4. 2018 : Juara 1 Menyebutkan Pancasila dalam Lomba Open House SD Avicenna Cinere