SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

SMP Avicenna Jagakarsa

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SMP Avicenna Jagakarsa
Putri Husna, S.ST

Assalamu’alaikum wr wb.

Dear Leaders, Welcome to Avicenna Leadeship School!

Visi SMP Avicenna Jagakarsa yaitu mendidik siswa untuk memiliki Karakter Unggul, Berbasis sains dan teknologi, Peduli Lingkungan,dan Berprestasi.

Mewujudkan visi pertama sekolah dengan menerapkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) based on Leader in Me Framework. Kami menguatkan pendidikan karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan melibatkan kerjasama dari keluarga dan masyarakat melalui 7 Habits.

Mendidik generasi milenial dalam era digital tidaklah mudah, maka dari itu kami mempersiapkan guru dan karyawan untuk kreatif dan inovatif menggunakan media teknologi untuk memberikan pelayanan excellent kepada siswa dalam pembelajaran. Kami melatih empati siswa untuk perduli terhadap lingkungan dengan kegiatan bakti sosial, gerakan penghijauan dilingkungan sekitar dan kegiatan social lainnya.

Minat dan bakat  siswa dikembangkan dengan pendekatan Multiple Inteligence, dimana kecerdasan siswa dikelompokkan dalam 9 bagian kemudian kami merancang strategi pengembangan minat bakat yang sesuai bersama wali murid dan psikolog sekolah. Setelah belajar bersama siswa selama kurang lebih 3 tahun nanti, disaat kelulusan kami akan memberikan rekomendasi kepada orang tua untuk memilih sekolah lanjutan yang sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Seluruh pelayanan SMP Avicenna Jagakarsa merupakan langkah nyata kami untuk membentuk Pemimpin di Generasi Emas tahun 2045 dengan jiwa Pancasila guna menghadapi dinamika perubahan dimasa depan.

Kami ucapkan Selamat bergabung di SMP Avicenna Jagakarsa, mari bersama kita bentuk Pemimpin di Generasi Emas 2045, Salam Leadership!

SMP Avicenna Jagakarsa menerapkan Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SMP Avicenna Jagakarsa juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Avicenna Character Building Camp
  2. Klinik Pendidikan
  3. Outdoor Learning
  4. Avicenna to Orphan
  5. Motivasi Training
  6. Perjusami
  7. Guest Teachers
  1. Ekskul Tahsin : wajib diikuti siswa yang belum bisa baca dan tulis Al-Qur’an
  2. Ekskul Pencak Silat : wajib diikuti siswa kelas 7 untuk memperkenalkan dasar pertahanan diri
  3. Ekskul Futsal
  4. Ekskul Tari
  5. Ekskul Musik
  6. Intrakurikuler Pramuka
  1. Juara 1, Pencak Silat, JSOC – 2019
  2. Juara 2, Pencak Silat, JSOC – 2019
  3. Juara 3, Pencak Silat, JSOC – 2019
  4. Juara 2, Pencak Silat, O2SN – 2019
  5. Juara 3, Pencak Silat, O2SN – 2019
  6. Juara 1, Tenis Meja, POP – 2019
  7. Juara 3, Tenis Meja, POP – 2019
  8. Juara 1, Pramuka, ABANG – 2019
  9. Juara 2, Pramuka, ABANG – 2019
  10. Juara 3, Pramuka, ABANG – 2019