SEKOLAH AVICENNA JAGAKARSA

Leadership School

SD Avicenna Jagakarsa

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SD Avicenna Jagakarsa

Drs. Ali Rohmat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat datang di SD Avicenna Jagakarsa, Sekolah yang mempunyai Visi  : Mewujudkan Sekolah Berkarakter Kepemimpinan, Berbasis Sains & Teknologi, Peduli pada Lingkungan dan Berprestasi. Dan memiliki Misi melakukan proses pembelajaran yang inovatif kreatif, adaptif dengan kemajuan sains dan teknologi, berlandaskan keimanan dan ketakwaan

Usia SD adalah usia emas, di mana perlu ditanamkan fondasi ilmu pengetahuan, sikap, dan karakter yang baik untuk melandasi pendidikan pada jenjang berikutnya. Salah satu focus Visi kami adalah menjadikan siswa-siswi yang memiliki karakter kepemimpinan. Bertanggung jawab, disiplin, memiliki pengetahuan yang luas, dan memiliki akhlak yang baik. Ini meruapakan suatu hal yang penting untuk dipersiapkan bagi generasi emas ini untuk menapaki jenjang pendidikan berikutnya

SD Avicenna juga memiliki Visi Berbasis sains & teknologi. Maka kami selalu menerapkan pendidikan dan pengajaran dengan tidak meninggalkan sains dan teknologi dalam pembejaran kepada siswa-siswi kami. Juga visi peduli pada lingkungan, artinya kami selalu memperhatikan bagaimana kelestarian alam dapat terwujud dengan melibatkan seluruh stake holder pendidikan, termasuk siswa-siswi SD Avicenna Jagakarsa

Dalam Pembelajaran, baik dengan system daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan), juga KBM tatap muka kami menggunakan Kurikulum Nasional yaitu Kurikulum 2013 revisi.Dengan menggunakan kurikulum ini, maka SD Avicenna Jagakarsa dapat sejajar dengan Sekolah Dasar-Sekolah Dasar yang lainnya yang Terakreditasi A baik negeri maupun swasta.

Akhirnya, mari kita bersama-sama membangun Sekolah Avicenna bukan sekadar membangun fisik, tetapi membangun karakter anak-anak kita supaya kelak menjadi pemimpin yg berguna di masyarakat, bangsa, dan negara.

Terima kasih,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

SD Avicenna Jagakarsa menerapkan Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SD Avicenna Jagakarsa juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. MPLS
  2. KOB (Kunjungan Obyek belajar)
  3. Outbond
  4. ASR
  5. PBL
  6. Healthy Day
  1. Silat
  2. Panahan
  3. Soccer
  4. Futsal
  5. Tari Tradisional
  6. Marching band
  7. Padus
  8. Pramuka
  9. Menggambar
  10. Tahfizh
  11. Sains
  1. Juara 1, Gymnastik, Singapura – 2019
  2. Juara 1, Gymnastik, Surabaya – 2019
  3. Juara 1, Renang, O2SN – 2019
  4. Juara 2, Senam, O2SN – 2019
  5. Juara 4, Senam, O2SN – 2019